Yogyakarta (Jogja)

Hello friends, salam dari kota Yogyakarta (Jogja) yang kaya akan sejarah negeri kita dan banyak tempat eksotis bisa buat mata jadi segerrr… Perjalanan kali ini ke kota Jogja, Jawa Tengah. Nah karena saya di Surabaya makanya sekalian ngebolang ke Jogja πŸ˜€ Oke dari beberapa option akhirnya sesuai plan awal saya naik kereta dari Surabaya ke Jogja. Zaman sudah canggih jadi beli tiket udah gak ribet, tiket kereta beli online aja pakai aplikasi Traveloka jadi pas sampai di stasiun tinggal scan kode booking tiket keretanya dan tiket terprint otomatis, canggih! *maklum ini pertamakali saya naik kereta soalnya di Sulawesi belum ada kereta πŸ˜› eh, ada ding tapi masih tahap pembangunan rel keretanya, entah tahun kapan baru jadi. πŸ™‚

20170326_171104

Kereta Sancaka Sore

Perjalanan dari Surabaya ke Jogja dengan kereta api memakan waktu kurang lebih 5 jam, karena ini perdana naik kereta jadi kami coba beli tiket kereta eksekutif *sesekali nyoba yang enak karna waktu tempuh ke tujuan cukup lama. Saya memilih naik kereta sore jam 17:35 dari Stasiun Gubeng Surabaya dan sampai di Jojga (Stasiun Tugu) sekitar jam 22:45 malem. Kenapa naik kereta sore? Ya karna sayang aja kalo mesti naik kereta pagi/siang, hahaa waktunya kan bisa dipake jalan-jalan. Selama perjalanan lumayan bisa tidur 3 jam di kereta, udah pake jaket gerbong tetap terasa dingin bangett jadi bawaannya pengen makan melulu walau mata udah minta buat mereem 😁 Sampai di Stasiun Tugu udah tengah malem, saya menunggu teman buat jemput dan istirahat karena pagi-pagi mau jalan keliling jogja.

Paginya, kami bangun sekitar jam 3 pagi hahahaa  *pamit dari tempat tidur, mandi dan otw mau lihat sunrise dari Bukit Panguk Kediwung, tapi sayangnya karena semalam habis hujan jadi paginya berkabut banget jadi batal deh lihat sunrise dan foto-foto pemandangan kece dari atas Bukit Panguk Kediwung. 😦  Padahal kalau lihat foto-foto di internet dan instagram kereen bangett pemandangannya. Yaah next time pas ke sana lagi semoga cuacanya bagus.

1495540485405

This is us, Team Trip Indigo

Dari Bukit Panguk Kediwung kami menuju Hutan Pinus Imogiri, tempatnya cantik hampir mirip-mirip dengan Hutan Pinus yang ada di Malino ( 2-3 Jam driving dari Makassar) tapi berasa bedaa yang di sini lebih adem rasanya dan hutannya cantik πŸ™‚ Setelah menikmati suasana di sana beberapa lama gak terasa perut udah keroncongan ahahaa jadilah kami cari tempat buat sarapan pagi disekitar Hutan Pinus sambil berisitirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya.

1495540893204

Adeek Ayrah di Pine Forest Imogiri Yogja

1495540866660

Okee… mari ke tujuan selanjutnya, kami berangkat menuju Candi Borobudur. Letaknya berada di luar Jogja karena Candi Borobudur sudah masuk wilayah Kabupaten Sleman jadi waktu tempuh ke sana kurang lebih 2 jam dari Hutan Pinus Imogiri. Candi ini pernah masuk dalam daftar situs yang dilindungi oleh UNESCO.

aaa

Saat tiba di sana sudah agak siang dan kami mengira gak bakalan banyak turis karena hari senin, tapi nyatanya banyak banget orang yang datang berkunjung baik itu turis lokal maupun mancanegara. Akhirnya kami masuk ke kawasan Candi Borobudur, kami beli tiket masuk seharga Rp. 50.000 (Paket Wisata Candi Borobudur dan Candi Prambanan). Jadi pada saat ke Prambanan nanti sudah tidak beli tiket lagi hahahaa.. πŸ™‚

1495968604448

Borobudur Temple, Sleman Regency, Central Java

Cuaca siang itu sangat panas menyengat, kalau tidak salah 32 derajat celcius. Baru kali ini saya merasakan benar-benar berjemur di bawah sinar matahari sampe kulit berubah makin itemm dan bibir pecah-pecah karena dehidrasi hahhaa *untung saya gak berubah jadi ikan kering πŸ˜›

1495968595479

Buat kalian yang senang mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kota mana saja jangan sampai merusak tempat tersebut apalagi buang sampah sembarangan. Jangan sampai ya, sayangilah tempat bersejarah tersebut karena kalau bukan kita yang merawat dan melestarikan cagar budaya yang kita punya, siapa lagi? πŸ™‚

8 thoughts on “Yogyakarta (Jogja)